PUSAT SERVICE PRINTER PANGGILAN JAKARTA melayani service printer panggian dengan segala macam merk printer Epson, Canon, HP, Samsung, Xerox, Brother ( Deskjet,Laserjet,Multi Function,Dot Matrix ) Refill Tinta/Toner Printer,Pasang System Infus (CISS) dan masih banyak lagi

SERVICE PRINTER DOT MATRIX PANGGILAN 087875763630

0 Comments »

SERVICE PRINTER DOT MATRIX PANGGILAN 087875763630


EPSON LQ-2190, LQ-2180,LQ-2170, DFX-9000, DFX-8000,LX-300+, LX-300+ II, LX-310, LQ-310,LQ-590, PLQ-20, PLQ-30, TMU-220, TMU590, LQ-680, DAN LAIN-LAIN
Kami berpengalaman dalam perbaikan printer dotmatrix anda dengan kualitas service yang baik, biaya murah dan tentunya bergaransi.

SERVICE PRINTER PANGGILAN KERJAKAN DITEMPAT DAN BERGARANSI 087875763630

1. Kendala Kertas Macet
Menurut pengalaman kami, kendala kertas yang macet pada printer dot matrix di sebabkan oleh berbagai hal. Artinya tidak ada hal pasti yang menjadikan kendala macetnya kertas. Salah satu penyebab yang paling sering menyebabkan kertas macet adalah kertas yang terjebak di bawah roller atau tractor feed printer dot matrix anda. Jika hal ini terjadi, anda bisa dengan mudah mengatasinya dengan cara, melepaskan roller yang ada pada printer lalu menarik keluar kertas yang terjebak. Pasang kembali roller-nya lalu lakukan cetak ulang.

2. Muncul Garis Putih Pada Hasil Cetak
Mungkin salah satu permasalahan yang ada pada printer dot matrix adalah munculnya garis putih horisontal pada hasil cetak. Lalu bagaimana cara memperbaiki printer dot matrix ini? Sebenarnya ini merupakan sinyal jika terjadi suatu masalah pada head print. Biasanya, hal ini terjadi karena pin yang ada pada print head sudah tidak lagi bekerja dengan benar. Jika hal ini terjadi, salah satu yang bisa anda lakukan adalah memastikan jika pita pada print head tersambung dengan rapat dengan print head. Jika pita tersebut lepas, terlebih dahulu bersihkan print head dengan cairan alkohol. Terkadang kotoran yang terdapat pada print head mampu menyebabkan print head tidak bisa bekerja. Jika anda telah melakukan hal ini namun masih ada garis putih pada hasil cetak, maka sebaiknya anda mengganti print head printer dot matrix anda.

3. Hasil Cetak Tidak Keluar
Salah satu permasalahan yang ada pada printer dot matrix adalah hasil cetak yang tidak keluar. Ketika printer dot matrix melakukan kegiatan mencetak dan printer tersebut mengeluarkan suara layaknya mencetak sebuah dokumen, namun kertas keluar tanpa hasil cetak. Hal tersebut biasanya dikarenakan tinta pada pita mengering atau habis. Jika anda telah memastikan bahwa kondisi pita baik-baik saja, coba anda amati ketika melakukan kegiatan mencetak. Print head seharusnya mengenai pita untuk bisa mencetak pada kertas. Setelah itu, setiap print head kembali ke posisi awal, printer seharusnya memajukan pita tinta. Jika salah satu dari hal tersebut tidak terjadi, maka kemungkinan terbesar adalah pita tinta tidak terpasang dengan benar. Anda bisa membenahi dan meletakkan pita tinta pada tempat asalnya.

4. Munculnya Baris Kosong Pada Tiap Teks
Jika terdapat baris kosong setelah jeda pada setiap teks yang ada, anda bisa mencoba mencetak beberapa teks. Setelah itu coba cetak satu halaman kertas. Jika masih terdapat baris kosong, maka anda bisa melihat dip switch dari printer dot matrix. Dip switch sendiri merupakan sebuah perangkat yang mengontrol perangkat CR/LF (Carriage Return/Line Feed), perangkat tersebut merupakan perangkat yang berguna untuk menarik kertas untuk masuk dan mengeluarkan kertas sesaat setelah di cetak. Dengan mengubah dip switch yang ada, seharusnya masalah ini telah teratasi.

5. Lampu Printer Yang Berkedip
Masalah lainnya yang mungkin terjadi pada printer dot matrix adalah lampu yang ada pada printer terkadang berkedip secara terus menerus. Untuk masalah ini, anda sebaiknya membaca buku manual yang telah di berikan oleh pihak produsen. Setiap lampu printer yang berkedip memiliki pola tersendiri, tentu saja pola kedip lampu memiliki arti yang berbeda, hal ini berarti untuk setiap jenis printer memiliki arti yang berbeda.

6. Printer Tidak Bekerja
Salah satu masalah pada printer dot matrix adalah ketika melakukan aktivitas mencetak namun printer dot matrix tidak memberikan respon terhadap aktivitas. Ada beberapa cara untuk memastikan akar permasalahannya yaitu, pertama, pastikan jika printer anda mendapatkan tenaga untuk melakukan pekerjaannya (tersambung ke dalam arus listrik dan terkoneksi dengan baik ke dalam PC/laptop). kedua, jika semuanya telah tersambung dengan baik, baik koneksi (Wi-Fi atau kabel) dan printer masih belum bisa bekerja. Hal yang harus anda lakukan adalah dengan menjalankan cetak langsung dari printer dot matrix milik anda, tanpa melalui komputer. Jika masih tidak berjalan, maka bisa dipastikan terjadi kerusakan pada motor atau sistem board dari printer.

7. Suara Yang Makin Berisik
Mungkin tidak ada printer dot matrix yang memiliki suara yang halus, banyak printer dot matrix bersuara kasar dan keras. Namun, kadang suara printer dot matrix menjadi semakin berisik dan lebih keras sehingga cukup mengganggu. Hal tersebut kadang juga di perparah ketika ada sebuah kertas yang tersendat. Mengapa suara yang di hasilkan printer dot matrix bisa menjadi berisik? Hal tersebut dikarenakan gear printer berada di luar jalur, sehingga tarikannya lebih kasar dan menghasilkan suara yang keras dan berisik. Anda bisa mengatasinya dengan cara mematikan printer dan membenahi setiap gear yang dirasa berada di luar jalur. Setelah membenahinya, anda bisa memberikan pelumas pada tiap gear yang ada sehingga bisa berjalan lebih halus dan mengurangi tingkat kemungkinan gear keluar dari jalur.

Pusat Service Printer Panggilan adalah sebuah tempat Service Printer yang kini hadir untuk memberikan solusi di setiap permasalahan printer yang sedang anda alami. Kami juga memberikan layanan service printer yang bisa di panggil apabila anda tidak memiliki cukup waktu untuk mendatangi tempat kami untuk membawa printer anda yang sedang bermasalah, dengan adanya layanan service printer panggilan ini, kami bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi anda yang tidak mau repot membawa printer anda keluar rumah untuk mencari tempat service printer .

EPSON DFX-9000